PSYCHEDELIC ART


Dalam dunia seni rupa, timbulnya gerakan psychedelic art mirip dengan munculnya gerakan surealisme, dimana mekanisme pada aliran seni lukis ini berorientasi pada observasi dari dunia mimpi. Seorang seniman Psychedelic membawa dirinya kedalam keadaaan mabuk sehingga mendapatkan halusinasi yang akan di tuangkan dalam karyanya.
Psychedelic Art  sebenarnya adalah suatu istilah yang menandai munculnya gaya bermusik (belum sampai menjadi aliran musik ), group musik pink floyd dari inggris yang dalam menciptakan komposisi musik dan menampilkannya di panggung di pengaruhi oleh suasana mabuk obat obatan psycotropica.

Salah satu Cover pink floyd
 
Namun demikian Psychedelic ternyata memiliki kaitan yang penting dalam dunia science. Dalam hal ini jika surealisme di kaitkan dengan teori ketidak sadaran Edmund Freud, sementara pada psychedelic sesuai dengan teori Albert Hofmann yang menyelediki pengaruh pemakaian LSD dan Hasish. 

lukisan Psychedelic yang dibuat untuk
 Cover Pink Floyd 



Albert Hoffman dan rekan rekannya di Sandoz Laboratories mempercayai dan menyimpulkan atas hasil percobaanya di tahun 1943 akan kekuatan dan pengaruh halusinasi LSD. Selama dua dekade hasil temuanm menggunakan LSD sebagai pengobatan di bidadng Phychological dan neurological. Hofmann mengatakan bahwa LSD berpotensi pada artis untuk melahirkan Puisi maupun syair lagu. ( mungkin ini bisa menjadi alasan mengapa para musisi banyak yang memakai dan kecanduan obat dan zat terlarang ).

salah satu lukisan Psychedelic


3 comments:

Unknown mengatakan...

bagus, aku banyak tugas nih., bantu buat dapat banyak referensi nglukis bisa nggak ?

Unknown mengatakan...

Hahaha mabuk lagi ahhh...

Unknown mengatakan...

Mas suka nirvana ga?? Nirvana suka mabuk juga tuh jangan jangan lagi ngelukis yg di hayalin... :)

Posting Komentar

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG, TINGGALKAN COMMENT JIKA BERKENAN ;)

 
Free Website templatesfreethemes4all.comLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesFree Soccer VideosFree Wordpress ThemesFree Web Templates