Aelita Andre "Pee Wee Picasso".



Ia di kenal sebagai pelukis Abstrak Ekspresionis namun lukisannya kadang mengandung unsur surealisme
ia telah melukis bahkan sebelum ia belajar berjalan, namun karya karya begitu melampaui usianya. Ia berkarya tanpa tekanan semau dan sesuka yang ia kehendaki.namun bukan kah seni itu harus bebas ,spontan ??  pertanyaan yang mungkin bisa mengundang perdebatan yang panjang.
suatu saat di saat ayahnya menempatkan sebuah kanvas pada lantai untuk di lukis karena ayahnya sendiri merupakan seorang pelukis,tiba tiba ia merangkak ke atas kanvas tersebut lalu mulai mengambil cat dan menyapukannya tanpa ragu. Melihat hal ini sang ayah lalu membiarkannya saja.  Ternyata apa yang ia hasilkan saat itu benar benar membuat senang orang tuanya, lalu sejak saat itu hingga sekarang ia telah menghailkan banyak karya dengan teknik yang sangat bervariasi.
Ia lahir pada tanggal 9 januari 2007 di Australia ayahnya Michael Andre seorang Australia dan ibunya seorang Rusia Nikka Kalashnikova. Aelita sendiri dapat berbicara bahasa inggris dan Rusia dengan lancar. Selain melukis sebenarnya  ia senang melakukan banyak hal seperti balet, olahraga, biola dan kerajinan, bermain piano dan bernyanyi. Dia suka menonton dokumenter BBC  tentang dinosaurus dan menikmati Carl Sagan seri Cosmos, My Little Pony dan Einstein kecil.Karyanya di pamerkan ke publik pada pameran bersama saat ia berusia 2 tahun.
Menurut kritikus seni Robert Nelson, lukisan Aelita adalah "bebas dari tradisi Barat menindas ..."
Karya-karyanya memang hidup dan ekspresif, penuh energi dan mampu membangkitkan, berisi sebuah visi menakjubkan.
lukisannya berasal dari kesenangan semata pencampuran warna dan tekstur untuk menciptakan adegan kacau bergolak, untuk yang jarang dan mencolok dalam "gaya caligraphic".
menggunakan metode apapun menerapkan cat dan benda-benda ke kanvas: menuangkan, menetes, percikan, menyemprotkan, dan tentu saja menyikat.
Melbourne, Australia  Pameran 2009
Pameran tunggal Aelita yang pertama pada tahun 2009 menampilkan semua karya lukisannya selama satu tahun (dia baru saja berusia dua ketika pameran dibuka nya) di galeri BSG yang bergengsi di Melbourne, Australia.


The Doors to Universe
Island Princess
Martian Flowers

String City

Meskipun masih anak-anak, dia adalah seniman sepenuhnya yang matang dengan karya-karyanya yang mencolok dan bebas, berani dan lincah. Acara ini menarik perhatian media di seluruh dunia  dengan segera mereka menyebutnya "The Next Big Thing" dan pers China menyebut lukisannya "Pekerjaan seorang Guru". BBC London menelepon untuk mengucapkan selamat pada hari ulang Aelita kedua dan untuk prestasi besar nya. Media Australia dijuluki dia "Pee Wee Picasso".



Hong Kong 2009/2010

Saat masih berusia dua tahun Aelita diundang ke Hong Kong di mana ia menggelar pameran tunggal lukisannya . ia mengadakan pertunjukan di depan lebih dari 60 awak media China dan Internasional selama lebih dari satu jam (dia telah dijadwalkan untuk melukis hanya lima menit). Lukisan Aelita ini memancarkan vitalitas energi, tulus dan keindahan.
Dia telah dibandingkan dengan Jackson Pollock oleh pers dan gaya visioner ke Salvador Dali dan Wassily Kandinsky.

New York City 2011

Tapat di jantung seni kontemporer dunia di Chelsea, New York, Galeri Agora dipentaskan dua acara yang luar biasa. Dia menarik perhatian yang  belum pernah terjadi sebelumnya dari media Amerika dan dalam waktu tujuh hari pameran tunggal Aelita di New York City lukisan habis terjual.

Biennale, Italy 2011     

Aelita dipilih untuk memamerkan karyanya di Italia di Art Biennale Chianciano presigious Museum, di mana ia menerima penghargaan 'Leonardo' untuk prestasi yang luar biasa bagi seorang seniman.

Lukisan Aelita itu terus menjual seluruh dunia
Seni kritikus Australia Robert Nelson dan Associate Professor dari Monash University mengatakan, "seni Aelita adalah penangkal kualitas menindas harapan dalam lukisan Barat."

lebih jauh mengenai Aelita Andre dapat di lihat di websitenya disini





  

0 comments:

Posting Komentar

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG, TINGGALKAN COMMENT JIKA BERKENAN ;)

 
Free Website templatesfreethemes4all.comLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesFree Soccer VideosFree Wordpress ThemesFree Web Templates