ALIRAN ABSTRAK

Aliran abstrak adalah aliran seni yang bentuk penyampaiannya tidak secara langsung, juga di katakan salah satu jenis kesenian kotemporer yang tidak menggambarkan objek dalam bentuk asli, tetapi menggunakan warna dan bentuk dalam non-representasional. Pada awal abad ke-20, istilah ini lebih sering di gunakan untuk mendeskripsikan seni, seperti kubisme dan seni futuristik. Bentuk bentuk benda yang di gambarkan sering kali sulit di tangkap maknanya oleh pengamat yang awam.
Pada tahun 1915, Kazimir Malevich pelukis Rusia memamerkan lukisannya yang berjudul  Black square on a White Ground yang menjadi pembicaraan banyak pengamat seni lukis. Pada pameran ini, Malavich juga memamerkan lukisannya yang bergaya kubisme, futurisme, suprematis yang mewakili aliran avant garde dalam perspektif sejarah. Kadang komentator menanggapi secara berlebihan karya “ aneh “
Seperti ini hanya karena khawatir di anggap tidak mampu memahami karya seni. Mereka menafsirkan karya seni tersebut dengan pandangan  yang sangat subjektif.


Kazimir Malevich “soldier”


Piet Mondrian
 “Composition with Red Yellow and Blue”

Kazimir Malevich pelukis dan desainer Rusia serta Piet Mondrian pelukis Belanda adalah pelopor seni abstrak geometri. Malevich yang alumnus School of Art dan Academy of Fine Art Moskow pada tahun 1926 ia menerbitkan karya karyanya dalam buku The Nonobjective World .


Terry Frost 
"Green,Black and White movement"

contoh karya karya lukisan Abstrak

1 comments:

Adriani Galry Adoniram Tobondo mengatakan...

saya senang kali membaca blog ini. adrianigalryadoniramtobondo.blogspot.com

Poskan Komentar

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG, TINGGALKAN COMMENT JIKA BERKENAN ;)

 
Free Website templatesfreethemes4all.comLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesFree Soccer VideosFree Wordpress ThemesFree Web Templates