FOLK ART


Frida Kahlo “My Nurse and I”
Folk Art di sebut juga Naivisme, yaitu aliran dalam seni yang berfokus pada pengamatan karya karya dari seniman yang melawan jalur pendidikan akademis. Cirinya bisa dilihat dari kurangnya elemen dan kualitas visual yang biasa di temui di karya karya perupa akademis.
Pengertian Naivisme sendiri berlawanan dengan akademi seni rupa dan aturan aturan dalam pendidikan kesenian. Hal ini biasanya banyak di temui di dalam lukisan, tetapi dalam penerapannya, tetap ada sekolah untuk Naivisme setelah gaya ini bisa diterima.

Salah Satu Karya Folk Art
 
Karakteristik Folk art adalah kurangnya penerapan prinsip seni rupa di dalam pendidikan formal. Misalnya teknik drawing yang buruk dan konsep perspektif yang belum memadai malah memberikan kesegaran baru di dalam karya seni rupa. Penggunaan pola, warna warna cerah dan tidak tercampur baik, dan simplisitas adalah ciri lain karya seni naif.
Primitivisme adalah salah satu bentuk lain dari seni yang di terapkan oleh perupa perupa yang tidak melalui pendidikan seni formal. Folk Art, meliputi seni pahat, lukis, sulam menyulam, seni dekoratif dan cabang seni yang lain.
Aliran ini bertahan pada semua bidang kebudayaan kerena seniman seniman yang non akademis mampu mengembangkan cabang seni di bidangnya masing masing dengan warna dan keterampilan masing masing.


Diego Rivera “la noche de-los pobres”

0 comments:

Posting Komentar

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG, TINGGALKAN COMMENT JIKA BERKENAN ;)

 
Free Website templatesfreethemes4all.comLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesFree Soccer VideosFree Wordpress ThemesFree Web Templates