Aliran Realisme


Realisme di dalam seni rupa berarti usaha untuk menampilkan subjek dalam suatu karya sebagaimana tampil dalam kehidupan sehari hari tanpa tambahan embel embel atau interpretasi tertentu. Maknanya bisa pula mengacu pada usaha di dalam seni rupa untuk memperlihatkan realita kebenaran, bahkan tanpa menyembunyikan hal yang buruk sekalipun.


Nikolai GE “bay in livorno”


Gustave Courbet “ the painter studio”


Camille Corot “ women reading”


Jan vermeer “negro boy dancing”

 
Aliran atau gerakan yang di anggap penting dalam seni rupa adalah Realisme. Gerakan ini tumbuh di perancis pada tahun 1850-an. Pada aliran baru ini, lukisan lukisan yang muncul bukanlah dengan kecermatan fotografi, melainkan lukisan yang ingin menggambarkan kenyataan hidup pada zaman itu. Pelukis realisme biasanya mengamati kaum yang tidak beruntung dalam masyarakat dan tidak pernah menyembunyikan kesusahan. Mengambil sisi ekstrem dari suatu situasi agar terlihat lebih rill,nyata.
Aliran ini sungguh berlawanan dengan banyak aliransebelumnya di zaman klasik,dimana semuanya menggambarkan kesempurnaan yang sebenarnya tidak pernah di milik manusia. 


Lyhonosov vladimir
 “the river donets near suhodol”
  
Faith Te “lemon wheel”

0 comments:

Posting Komentar

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG, TINGGALKAN COMMENT JIKA BERKENAN ;)

 
Free Website templatesfreethemes4all.comLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesFree Soccer VideosFree Wordpress ThemesFree Web Templates