"ilusi Optik " Kurt Wenner

Kurt Wenner adalah Street Painters, Pavement Artist, Chalk Artist, dan Sidewalk Artist
berkebangsaan Amerika Serikat asal Michigan ia juga seorang Master Arsitekur, karya karya Kurt yang berfokus pada karya 3D (Tiga Dimensi)  merupakan bentuk seni anamorphic. Anamorphism biasanya dianggap sebagai bentuk Ilusi atau trompe loeil (menipu mata), namun sebenarnya adalah Logika dari Perspektif matematika. Kurt Telah mengerjakan mural pertama pada usia enam belas tahun dan  pada usia 16-17 tahun ia mencari nafkah sebagai seorang seniman grafis. Dia sempat menuntut ilmu di  Rhode Island  School Of Design dan Art Center College of Design, sebelum bekerja untuk NASA. Sementara di NASA Wenner bekerja sebagai ilustrator, menciptakan lukisan konseptual proyek ruang angkasa masa depan dan lanskap luar angkasa. Di tahun 1982 Ia ke  italia untuk untuk mempelajari gambar figuratif dan seni. Pada tahun 1991 ia ditugaskan untuk membuat sebuah karya seni untuk menghormati kunjungan Paus Yohanes Paulus II ke kota Mantua. Wenner tinggal di Roma selama 25 tahun sebelum kembali ke Amerika Serikat. Pada tahun 1980-an Wenner pertama kali memperkenalkan seni trotoar 3D di Santa Barbara Museum of Art. Tak lama setelah itu ia mendirikan street painting festival di Amerika Serikat di Old Mission di Santa Barbara, California.



Kurt menggabungkan teknik lukisan lantai tradisional dengan karya seni klasik, menghasilkan suatu jenis karya seni tersendiri dari dirinya. Setelah belajar arsitektur klasik dan perspektif, Kurt Wenner menerapkan prinsip-prinsip gambar klasik dan desain klasik ke trotoar, benar-benar mengubah format seni yang satu ini.







Kurt mungkin menciptakan sebuah seni baru, Kurt Wenner mengubah Arsitektur Geometri Kompleks Klasik Italia menjadi bentuk baru Populer Art atau juga neoClassic. Apakah mereka disebut Lukisan Jalan, Lukisan Kapur, Lukisan Trotoar atau Lukisan Jalan Aspal, jika mereka memiliki ilusi tiga dimensi?.


 

0 comments:

Posting Komentar

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG, TINGGALKAN COMMENT JIKA BERKENAN ;)

 
Free Website templatesfreethemes4all.comLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesFree Soccer VideosFree Wordpress ThemesFree Web Templates