LEONARDO DA VINCI


Siapa yang tidak mengenal lukisan monalisa yang baru baru ini menjadi kontroversi karena klaim versi lain dari monalisa di temukan,Sebagian orang mungkin menjadi penasaran dengan Leonardo Da Vinci setelah menonton The Davinci Code yang juga mengundang banyak perdebatan itu.
Leonardo Da Vinci adalah seniman Renaissance asal Itali lahir  pada 15 April tahun 1452 di Vinci, provinsi Firenze di dekat kota Florence dan meninggal di Clos Luce,Prancis tanggal 2 Mei 1519 pada usia 67 tahun. Adalah Arsitek, Musisi, Penulis, Pematung dan juga seorang pelukis yang dinilai jenius dan brilian.


Leonardo Da Vinci "Monalisa"


Dalam buku sketsanya Leonardo meninggalkan sketsa banyak penemuan modern, misalnya pesawat terbang dan kapal selam. Catatan itu sekedar bukti kejeniusan dan orisinalitas seorang Da Vinci.sketsa sketsa tersebut juga memuat perincian perincian yang di perlukan agar idenya dapat di laksanakan.

sketsa sketsa Da Vinci


Leonardo berasal dari keluarga yang cukup mapan. Meskipun ibunya, Caterina di Peiro, hanyalah seorang putri petani, ayahnya , Piertro d’Antonio Da Vinci adalah seorang notaris di kota Florence. Ia di lahirkan di Anchiano, kota tempat tinggal leluhurnya selama dua ratus tahun.


“The last Supper” 
dilukis di dinding biara santa Maria di milan

Madonna Of The Rock


Salah satu lukisan masterpiece Leonardo seperti jamuan terakhir (Last Supper) dan Monalisa. Monalisa di lukis antara tahun 1503-1506. Lukisan ini juga di sebut La Gioconda karena diduga objek lukisan tersebut adalah istri seorang banker yang bernama Zanobi Del Giocondo. Pada lukisan ini background terlihat jauh dan dalam, sementara objek utama tampil secara dekat dan detail sebagaiman tipikal lukisan jaman Renaissance. Saat ini lukisan monalisa tersimpan di museum Louvre, paris.
Leonardo di kenal suka melakukan Study sebelum berkarya hal ini membuat karyanya menjadi tidak sekedar kira kira.
Leonardo membantu Raphael dan Michelangelo dalam merancang katedral Santo Pertus.


Bukti bahwa davinci melakukan study perspektif
sebelum berkarya




0 comments:

Posting Komentar

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG, TINGGALKAN COMMENT JIKA BERKENAN ;)

 
Free Website templatesfreethemes4all.comLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesFree Soccer VideosFree Wordpress ThemesFree Web Templates