RAYONISME

Rayonisme adalah gaya yang berlangsung hanya sekitar 3-4 tahun. Gaya ini bukan saja merupakan gaya yang unik di kalangan seniman Rusia. Tetapi ternyata juga menurut pandangan pengamat seni di bagian dunia lain. Gaya ini di munculkan oleh Mikhail Larinov dan di praktekkan olehnya sendiri bersama istrinya Natalia Goncharova. Karya karya mereka diperkenalkan pada publik tahun 1913 pada acara pameran lukisan Target Exhibition.
Gaya rayonisme ini dideskripsikan sebagai dsuatu gaya yang meninggalkan semua aliran dan bentuk bentuk seni yang pernah ada di masa lalu. Fitur pusat rayonisme adalah persilangan refleksi berbagai bentuk objek, dimana semua itu terbentuk melalui warna dan garis.
Mikhail Larinov seorang pelukis yang sangat berbakat dengan imajinasi yang luar biasa. Pada tahun 1906, Larinov  muncul seperti meteor dalam sejarah seni lukis rusia, bakatnya segera di akui oleh para penikmat seni moderen di rusia ia memperdalam ilmu lukisnya bersama istrinya Natalia Goncharova di paris.

salah satu lukisan Mikhail Larinov
 
Natalia Goncharova di lahirkan di desa Nagaevo dekat kota tula Russia pada tahun 1881. Dia belajar seni patung pada Moskow Academy of Art, tetapi ternyata ia lebih menyukai seni lukis dan berkarya sejak 1904. Dia terinspirasi berat pada seni rakyat Rusia di lingkungan di aman dia di besarkan. Ia mengemulasi hasil karyanya dengan elemen Fauvisme dan kubisme.

salah satu karya Natalia Goncharova

0 comments:

Posting Komentar

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG, TINGGALKAN COMMENT JIKA BERKENAN ;)

 
Free Website templatesfreethemes4all.comLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesFree Soccer VideosFree Wordpress ThemesFree Web Templates