FRANK FRAZETTA

Salah satu perkembangan aliran romantisme adalah munculnya Fantastic Art di belakangan hari lahir di Amerika. Frank Frazetta adalah seorang pelukis sekaligus ilustrator yang sering menghiasi majalah majalah maupun buku buku fiksi terkenal telah memunculkan apa yang kemudian di kenal sebagai Fantastic Art. Di lahirkan tahun 1928 du Brooklyn,New York City. Frazetta mengembangkan bakat menggambar ilustrasi dan komik menjadi lukisan. Lukisannya menunjukan gaya romantisme tetapi di buat dalam versi ekstrem dan fantastis. Dengan lukisannya, ia mampu memvisualkan keheroikan Tarzan ketika ia membuat ilustrasi tulisan Edgar Rice Borough. Melalui kuas dan pena Frazetta, tokoh Tarzan menjadi lebih superior dan membawa fantasi penontonnya terasa lebih riil. Demikain juga cerita epic yang lain, seperti Lord Of The Ring.
Ia juga membuat desain cover untuk album group band rock Nazareth, Woffmother, Yngwie Malmsteen dan Moly Matchet. Pada usia tuanya Frank Frazetta sempat terserang Stroke sehingga tangan kanannya tidak dapat di gerakkan. Namun hal itu tidak menyebabkan semangatnya untuk melukis menjadi kendor. Pad periode itu ia membiasakan tangan kirinya untuk melukis. Kesehatannya menurun ketika istrinya Eleanor “Ellie” Frazetta meningggal dunia karena kanker pada tahun 2009. Akhirnya pelukis yang sangat berbakat ini menyusul istrinya setahun kemudian pada tanggal 10 mei 2010 di usianya yang ke 82 tahun.



0 comments:

Posting Komentar

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG, TINGGALKAN COMMENT JIKA BERKENAN ;)

 
Free Website templatesfreethemes4all.comLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesFree Soccer VideosFree Wordpress ThemesFree Web Templates