JAMES ABBOTT MCNEIL WHISTLER


James Abbot Mcneil Whistler atau James Whistler lahir pada tanggal 14 juli 1834 dan meninggal pada 17 juli 1903 pada usia 69 tahun. James merupakan seorang pelukis terkenal dari Massachusetts, Amerika Serikat. Sebagian besar karyanya di hasilkan di Eropa. Pada tahun 1842 ia bersama keluarganya pindah ke St. Petersburg, Rusia, ketika ayahnya bekerja menjadi pekerja konstruksi rel kereta api. Whistler kembali ke amerika Serikat pada tahun 1849 dan mencoba masuk Akademi Militer di west Point, namun di tolak. Lalu pada tahun 1844 ia memutuskan pergi ke Eropa untuk mendalami Seni Rupa walaupun di tentang oleh keluarganya. Sampai akhir hidupnya, Whistler tinggal dan hidup di Eropa. 

Portrait of the Artist’s Mother / Whistler’s Mother
Karya terbaik Whistler yang begitu terkenal adalah Arrangement in gray and Black serta  Portrait of the Artist’s Mother atau Whistler’s Mother ( lukisan ibunya sendiri) lukisan ini sekarang berada di Musee d’Orsay, Paris. Pada sekuel Film komedi Mr. bean go to paris Lukisan ini di ceritakan Rusak oleh ulah Mr. bean.




0 comments:

Posting Komentar

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG, TINGGALKAN COMMENT JIKA BERKENAN ;)

 
Free Website templatesfreethemes4all.comLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesFree Soccer VideosFree Wordpress ThemesFree Web Templates