JAN VEERMER


Sekalipun ia hidup di abad sebelum aliran realisme, namun seni menilai bahwa karya karya Jan Veermer melukis objek objek dalam lukisan secara realistik menunjukan suasana natural tanpa melebih lebihkan bahkan cenderung bersahaja. Perfectionisme yang dai tampilkan menjadi ciri pelukis zamannnya yang sedikit membedakan karya karya Jan Veermer dengan pelukis lain di jaman realisme.
Veermer sendir tidak sempat terkenal sampai 200 tahun setelah arilan realis dimulai, karya karyanya di akui sebagai adikarya di abekerja sangat lambat dan hanya menghasilkan sekitar 40 lukisan. Ia melukis orang Belanda yang sibuk dengan kegiatan sehari hari seperti menuang susu di dapur, menimbang emas, berlatih musik dan lain sebagainya. Veermer menguasai cahaya dan warna begitu terampil dan cekatan sehingga sosok sosok lukisannya begitu pejal dan kuat, tetapi jernih dan lembut.


Jan Veermer “MilkMaid “

1 comments:

Unknown mengatakan...

Agak serius dikit, katanya Vermeer bikin karya pake camera obscura bisa di cari di youtube video nya

Posting Komentar

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG, TINGGALKAN COMMENT JIKA BERKENAN ;)

 
Free Website templatesfreethemes4all.comLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesFree Soccer VideosFree Wordpress ThemesFree Web Templates